Bahas Integrasi Rel dan Logistik, BPKA Sulsel Gelar FGD

  • Whatsapp

 

Koma.co.id, Makassar– Badan Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulsel melakukan sosialisasi dan Forum Grup Discussion (FGD) bersama Ikatan Alumni Transportasi Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin di Hotel Claro Makassar, Kamis, 10 Juni 2021.

Ini merupakan gelombang kedua setelah sebelumnya membahas mengenai desain untuk kereta api yang nantinya akan beroperasi di Sulawesi Selatan.

“Untuk gelombang kali ini, kita membahas tentang integrasi baik pengelolaan maupun modal,” jelas Ketua Panitia FGD, Arif Hidayatullah.

Pada FGD kali ini, dihadirkan Balai Pengelolaan Kereta Api sulsel, Organda sulsel, Kalla grup sebagai pihak logistik dan barang, Bank Indonesia, PT INKA.

Kemudian dihadirkan pula akademisi dari Alumni Transportasi Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin, Ketua masyarakat Perkeretaapian Sulsel, Politeknik Pelayaran, pelabuhan, hingga pemerintah kabupaten Barru, Kabupaten Parepare, dan Kabupaten Maros, Kantor Navigasi Bandara, dan Dinas Perhubungan Sulsel.

Dalam FGD ini membahas tentang pengintegrasian rel dan simpul kereta api seperti stasiun dengan simpul lain. Contohnya stasiun kereta dan terminal, bandara, dan terkait angkutan darat, logistik barang, alur logistik dari pabrik ataupun gudang yang ada di daerah maupun ke kota.(Mrw)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *