Haul dan Ziarah ke Makam Raja, Roadshow Soppeng-Bone 

  • Whatsapp

Koma.co.id– Perkumpulan wija raja Lapatau, pekan ini akan melakukan serangkaian kegiatan di dua kabupaten, yaitu soppeng dan Bone. Raja Bone Lapatau memang di kenal pada saat pemerintahan merangkap menjadi Datu di Soppeng.

Dua kegiatan tersebut dibalut dalam silaturahmi dengan bupati soppeng dan bone.”Kami juga agendakan mengunjungi makam Raja Lapatau di Nagauleng Bone,” kata Sapri Andi Pamulu, Ketua Umum Perwira.

Menurut Dirut salah satu BUMN ini, kunjungan ke Soppeng sebagai proses lanjut dan akan finalisasi kegiatan budaya tahun depan, sekaligus memperingati haul Raja Bone ini.”Pertengahan tahun depan akan berlangsung pertemuan kedua Wija Raja Lapatau sedunia,” ungkapnya.

Pengurus inti lainnya, Andi Ahmar menambahkan, akan melakukan rapat dengan Bupati dan sejumlah stake holder di Soppeng.”Apalagi kegiatan di soppeng nanti sangat banyak dan melibatkan ribuan orang. Mulai seminar internasional hingga pesta adat selama beberapa hari,” kata Dosen Unhas ini.

Selain rapat pemantapan, kunjungan Perwira Lapatau juga renacananya akan melaksanakan zikir di Masjid Raya Soppeng. Selanjutnya, rombongan akan bergerak ke kabupaten Bone untuk ziarah kubur di Nagauleng Cenrana.”

Kita akan memaksimalkan waktu selama 3 hari di Soppeng dan Bone, memperingati haul sekaligus pemantapan untuk rangkaian acara yanh berskala internasional tahun depan ini,” ungkap Muchlis Hadrawi, Dosen ilmu budaya Unhas yang menjadi koordinator khusus seminar internasional nantinya.

Sebagian besar pengurus inti perhimpunan wija raja menyatakan kesediaan ke soppeng. Dirut BUMN sapri Andi pamulu, Andi santiaji (pengajar IPDN senior), Prof Andi kasma guru besar unm, Dr Andi Marhama serta Andi Bau usdi Mappanyukk, mengaku siap untuk silaturahmi dengan bupati soppeng dan bone.(rdk)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.