Kalla Beton dan FK Unhas Eratkan Komitmen Keselamatan Kerja 

  • Whatsapp

Koma.co.id, Makassar– Kalla Beton melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kolaborasi (Memorandum Of Agreement) dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin yang dihadiri langsung oleh Chief Operation Officer Kalla Beton, Ali Syamsu Wairooy bersama Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas, Prof Sukri Palutturi SKM, M.Kes M.Sc.PH.,Ph.D pada 14 September 2023.

Ali Syamsu Wairooy, selaku COO Kalla Beton mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia kedepannya dengan proses pembelajaran on the spot dan pengajaran langsung dari profesional, serta membangun kesadaran keselamatan dan kesehatan kerja di sektor industri maupun konstruksi.

“Penandatanganan Nota kerjasama ini bermaksud untuk mempersiapkan talenta terbaik untuk tim Healthy Safety Enviroment (HSE) Kalla Beton nantinya, sehingga kedepannya SDM Unggul dari FKM Unhas dapat terserap dengan baik di ruang lingkup kerja Kalla Beton,” ungkapnya.

Selain itu, kesepakatan ini diharapkan bisa memaksimalkan potensi dari tenaga lokal daerah dan membangun kepercayaan perusahaan-perusahaan lainnya untuk turut andil dalam meningkatkan peluang kolaborasi bersama pihak kampus, khususnya di Universitas Hasanuddin.

“Semoga kerjasama ini bisa menjadi langkah awal sebagai bentuk dari Implementasi misi Kalla Beton untuk berkembang bersama mitra bisnis dan saling menguntungkan,” tambahnya.

Kesepakatan ini juga mendapatkan respon positif dari pihak kampus. Dengan adanya penandatangan kolaborasi ini, mahasiswa memiliki peluang besar untuk menjalani program pemagangan melalui jalur regular ataupun jalur lainnya, dan berkolaborasi dalam penelitian antara perusahaan bersama kandidat mahasiswa, ataupun bergabung bersama Kalla Beton melalui jalur prestasi dengan rekomendasi dari universitas.

Prof Sukri Palutturi SKM, M.Kes M.Sc.PH.,Ph.D, selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas mengungkapkan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin sehingga para mahasiswa Universitas Hasanuddin terkhusus dari departmen K3 bisa mendapatkan sarana & prasarana untuk memperdalam ilmu kejuruannya dalam implementasi langsung di lapangan.(rls)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.