Kaper BKKBN Sulsel Hadiri Pendampingan Tim Audit Kasus Stunting

  • Whatsapp

Koma.co.id, Makassar– Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ritamariani membuka kegiatan pendampingan Tim Audit Kasus Stunting Pusat atau Provinsi dalam proses identifikasi dan seleksi kasus stunting Kota Makassar di Karebosi Primer Hotel, Kamis, 8 September 2022.

Saat membuka kegiatan, Andi Ritamariani mengatakan audit kasus stunting adalah identifikasi resiko dan penyebab resiko pada kelompok sasaran berbasis surveilans rutin atau sumber data lainnya.

“Audit Kasus Stunting (AKS) dilakukan melalui beberapa tahapan selama 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK), yaitu mulai dari calon pengantin (catin), pasangan usia subur (PUS), ibu hamil, ibu pascapersalinan, dan anak bawah dua tahun,” ujar Andi Rita.

Menurutnya, hali tersebut diperlukan untuk mencari penyebab terjadinya kasus stunting di setiap wilayah sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus serupa.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan ini berharap melakukan seleksi kasus stunting melalui pengisian kertas kerja audit dan tersedianya audit kasus Stunting melalui indentifikasi dan seleksi kasus Stunting untuk sebagian Diseminasi hasil kajian kasus Stunting.

Dalam kegiatan ini, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh beberapa pakar perwakilan dari Tim Pakar Obygyn, Psikolog, dan Pakar Gizi di Makassar.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.