LP2M UINAM Survei Lokasi KKN ke Bantaeng

  • Whatsapp

Koma.co.id, Bantaeng– Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (LP2M UINAM) Lydia Megawati selaku Badan Pengawas LP2M UINAM dan Ibnu Hajar selaku Dosen Pembimbing, melakukan monev persiapan pelaksanaan program kegiatan Kuliah Kerja Nyata angkatan 69 yang bertempat di Kabupaten Bantaeng. Rabu, 21 Spetember 2022.

Kurang lebih 340 Mahasiswa KKN akan disebar ke tiga kecamatan di kabupaten ini, antara lain Kecamatan Bantaeng, Kecamatan Bissapu, dan Kecamatan Tompo bulu. Tiga Kecamatan ini akan menjadi titik lokasi KKN UINAM angkatan 69

Kehadiran tim LP2M UINAM disambut langsung oleh Camat Bissapu, Andi Sultan. Dalam perbincangan hangat yang dilakukan kedua belah pihak, Andi Sultan merasa bersyukur atas penempatan mahasiswa KKN di wilayah kerjanya.

“Semoga kedepan mahasiswa KKN UINAM bisa bersinergi dengan pihak kelurahan dan dan desa kami untuk menjalankan program pengabdian kepada masyarakat dengan baik dan mendapat faedah dan keberkahan dari Allah SWT atas pengabdian kepada masyarakat Bantaeng,” kata Andi Sultan.

Di kesempatan yang lain, Pihak LP2M UINAM yang diwakili oleh Lydia Megawati dan Ibnu Hajar mengatakan akan mengoptimalkan seluruh potensi mahasiswa KKN UINAM angkatan 69 yang berlokasi di Kabupaten Bantaeng.

Tim LP2M UINAM akan selalu mengarahkan mahasiswanya untuk membuat Program kerja yang selaras dengan program kerja di Kecamatan Bissapu, sehingga sinergitas antara mahasiswa dan perangkat Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan tumbuh.

“Kehadiran Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar 2022 ang 69,70 di Kabupaten Bantaeng tentu akan melakukan sinergitas dengan pemerintah setempat dalam menggerakkan program Bupati Bantaeng, di mana KKN sebagai ruang gerak pengembangan, pengabdian kepada masyarakat dan memberi ruang edukasi bagi masyarakat,” kata Ibnu Hajar.

Dalam Tri Dharma perguruan tinggi tercantum salah satu tugas yang sangat mulia yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian ini sangat penting sebagai upaya dalam memperteguh hubungan keilmuan yang didapatkan di bangku perkuliahan dengan realitas sosial.

“ber KKN lah agar hidupmu ceria dan bahagia,” pesan dosen pembimbing.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.