Ada Pungli, Direksi PDAM: Tercium Libatan Tim Sukses didalammnya

  • Whatsapp

Koma.co.id, MAKASSAR – Manajemen lingkup Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar kini lakukan pembenahan dan penataan kembali.

Baca juga : Kontrak Diputus, Karyawan PDAM Makassar Protes Keputusan Direksi

Read More

Disampaikan salah satu jajaran direksi PDAM, Beni Iskandar, pihaknya telah melakukan hal yang disampaikan oleh wali kota pasca dilantik yakni penataan kembali internal.

Beni menyebutkan asesment dilakukan terhadap pejabat tingkat kepala bagian, kepala wilayah, hingga kepala seksi. Agenda tersebut sejauh ini sudah hampir rampung.

Menurutnya pun kebijakan lain yang diambil adalah penataan pegawai, khususnya terhadap tenaga kontrak yang ada.

Beni kemudian menjelaskan, beredar informasi jika ada sejumlah tenaga kontrak yang masuk ke PDAM karena membayar sejumlah uang.

“Ini yang mau kita investigasi. Saya sudah ambil semua datanya. Kami berharap Januari semua sudah bisa selesai,” jelas Beni.

Selain itu, tambahnya, jajaran direksi juga akan melakukan penataan terhadap status pegawai yang terindikasi tidak sesuai mekanisme.

“Contohnya, ada yang belum satu tahun menjadi karyawan, sudah diangkat sebagai pegawai dengan status 80 persen. Ada juga yang tidak melalui jenjang 80 persen, langsung 100 persen. Itu kan tidak sesuai mekanisme,” tambahnya.

Pihaknya berencana melakukan pembinaan, dan mengembalikan karyawan yang ‘loncat status’ itu ke porsi sebenarnya.

“Kita kembalikan ke tempat semula dan harus ikuti tes yang sudah berlaku dalam internal PDAM,” tegasnya.

Di internal PDAM beredar informasi jika beberapa karyawan yang masuk memberi setoran ke oknum yang diduga tim sukses Dany Pomanto di Pilkada lalu. Tetapi Benny menegaskan, pihaknya tidak akan takut mengusut kasus tersebut.

“Kita melakukan penataan sesuai mekanisme. Ini bukan persoalan politik, ini terkait kebutuhan. Target kita, Januari ini resetting sudah bisa berjalan,” tambahnya.

Dia menyadari semua kebijakan yang diambil pasti akan menimbulkan polemik dan pro kontra. Namun dia meyakinkan apa yang dilakukan berdasarkan profesionalisme dan obyektifitas.

Ditekankan jika semua kebijakan dan produk perusahaan yang diambil merupakan keputusan kolegial jajaran direksi. Semua harus disepakati bersama. Jika ada yang mengatakan kebijakan yang diambil berdasarkan person, dia menantang untuk memberikan fakta.

Untuk resetting pegawai, tambahnya PDAM saat ini memiliki tenaga kontrak sebanyak 237 orang, pegawai berstatus 80 persen 54 orang, dan pegawai tetap (organik) 736 orang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.