Rekrutmen Pegawai PDAM Makassar Diduga Tak Beres

  • Whatsapp

MAKASSAR – Diduga tidak beres, begitulah kata yang dapat disematkan oleh Perusahaan Daerah Air Minum Kota (PDAM) Makassar, tentang penerimaan pegawai barunya.

Pasalnya, beberapa bulan terakhir melalukan penambahan karyawan. Tak tanggung-tanggung hingga ratusan karyawan. Sungguh luar biasa pencapaian penerimaan karyawan PDAM selama 4 bulan terakhir.

Read More

Hasil penelusuran redaksi koma.co.id, perekrutan karyawan ini dianggap sudah transparan dan profesional. Meski demikian beberapa diantara yang sebelumnya tidak lulus akhirnya dianggap lulus oleh panitia penerimaan.

Begitu halnya dengan pegawai yang diterima pihak PDAM diketahui memiliki usia diatas ambang batas ketentuan.

Perusahaan plat merah milik pemkot ini, memang banyak diminati oleh yang ikut lelang. Sebab, PDAM memang dianggap perusda yang paling menjanjikan.

Sekadar mengingatkan, pergeseran direksi berlangsung akhir tahun lalu dan menunjuk beberpa plt direksi sesuai sk walikota Makassar. Ada beberapa hal yang cukup menjadi tanda tanya dan sorotan sebelum terjadi pergantian jabatan.

Saat direksi lama, sorotan terus dilontarkan oleh berbagai pihak soal kelebihan karyawan di Pdam. Kisaran kurang lebih seribu tiga puluhan karyawan lebih dianggap sangat over.

Berselang beberapa bulan kemudian, penerimaan besar-besaran terjadi di lingkup Pdam, terbuka dan transparan. Informasi yang di peroleh karyawan melonjak hingga seribu tiga ratus lebih.

Nah, menjadi pertanyaan sorotan yang di lontarkan oleh elit dan berbagai kelompok saat direksi lama, tidak berlaku saat direksi sekarang.

Namun, saat dikonfirmasi Direksi PDAM Makassar Benny Iskandar mengarahkan untuk menghubungi Kepala Bagian Kehumasan. Akan tetapi, hingga berita ini diterbitkan kabag humas tidak merespon hal tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.