Indent Sejak Setahun, BMW The New X1 Hadir di Makassar 

  • Whatsapp

Koma.co.id, Makassar– BMW The New X1 kini resmi hadir di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar.

Dilansir oleh momobil.id, Generasi ketiga dari BMW X1 tampil lebih sporty dan modern. Garis dan detail aksen pada eksterior BMW X1 terlihat tegas dan lebih menonjolkan kesan sebuah SUV. Secara dimensi, ukuran dari BMW X1 lebih besar dengan panjang 4.500 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.642 mm.

Pada bagian depan, X1 terbaru masih menganut ciri khas BMW dengan penggunaan Kidney Grille berukuran besar. Di sisi samping gril terdapat lampu menyudut dengan teknologi adaptive LED. Bumper X1 terlihat sporty dengan penggunaan satin silver pada air intake.

Tampilan samping terlihat kokoh berkat garis bodi yang tegas dan roof line yang cukup panjang. Bagian bingkai kaca dihiasi oleh satin silver, serta spion dibalut dengan warna silver. BMW X1 menggunakan velg berukuran 18 inci dengan Style 866 Bicolour.

Beralih ke bagian buritan, kaca belakang dari X1 tampak lebih ramping. Tampilan sporty juga terlihat berkat penggunaan lampu belakang dengan desain L-shape, bumper besar, serta spoiler pada bagian atas.

Soal fitur, BMW X1 generasi ketiga dibekali dengan beragam fitur canggih. Terdapat fitur Driving Assistance yang sudah dilengkapi dengan Lane Change Warning, Exit Warning, Rear Crossing Traffic Warning with Brake Intervention, Driving Assistant Plus Preparation, dan Rear Collision Prevention.

Untuk kemudahan memarkir mobil, BMW X1 sudah dilengkapi dengan Parking Assistant yang termasuk Camera, Park Assist, Reversing Assist Camera, Lateral Parking Aid, Reversing Assistant, dan Active Park Distance Control.

Soal spesifikasi mesin, BMW X1 sDrive18i di Indonesia mengusung mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1,5 liter dengan BMW TwinPower Turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 156 hp dengan torsi 230 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke roda depan lewat transmisi otomatis dual clutch 7-percepatan. Dengan mesin 1,5 liter turbo, BMW X1 sanggup melaju 0-100 km/jam dalam waktu 9 detik.

Branch Manager BMW Ahmad Rifai Saksani mengatakan, BMW The New X1 sudah memiliki banyak peminat di Makassar. Namun indent masih cukup lama.

“Kami sudah indent X1 sejak setahun lalu, jadi sejak launching hari ini makanya masih cukup panjang. Produksi kami tetap tunggu perkiraan waktu sekitar empat sampai lima bulan,” ujarnya pada peluncuran The New X1 di Showroom BMW Pettarani Makassar, Rabu, 6 September 2023.

Pihaknya berharap hadirnya BMW The New X1 dapat memberikan kontribusi pada perekonomian di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar.

“Semoga kami bisa turut berkontribusi hingga 10 persen dengan hadirnya X1 ini,” sebut Rifai (cpy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.