OKP Tidak Terima Hasrul Kaharuddin Ketua KNPI Makassar, Pimpinan Sidang Angkat Bicara

  • Whatsapp

Koma.co.id, Makassar– KNPI Kota Makassar menggelar silaturrahim sekaligus memberikan klarifikasi terkait adanya isu penolakan beberapa oknum Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang masih tidak terima atas terpilihnya Hasrul Kaharuddin sebagai Ketua KNPI Kota Makassar pada Musda XV KNPI Makassar pada Senin, 12 April lalu di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar.

Menanggapi hal tersebut, Indira Mulyasari selaku Pimpinan sidang Musdah DPD I Provinsi Sulsel KNPI bersama OKP DPC Gamki (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia), Andi Richard dan dan Akbar Umar sebagai Pimpinan sidang KNPI Musdah Makassar menjelaskan, bahwa semua keputusan telah sepakat menjadikan Hasrul Kaharuddin sebagai Ketua DPD II KNPI Kota Makassar menggantikan Christopher Aviary alias Ryo, secara aklamasi setelah dua calon lainnya mengundurkan diri.

“Semua forum bisa dibuktikan dengan absen. Ada proses voting yang dibuktikan dengan foto dan dihadiri oleh DPK Manggala dan OKP yang hadir sebagai saksi,” jelas Indira dengan memperlihatkan bukti-bukti.

Dinyatakan bahwa, dalam Musda yang berlangsung pada 12 April lalu, Donald Duo Cipta Napang dan Andy Kahar Budianto menyatakan mundur. Sementara Mustaqim Zulkifli hingga waktu ditentukan pada forum pleno pemilihan ketua tidak juga hadir sehingga dinyatakan diskualifikasi.

Untuk itu, berdasarkan hasil voting menjadikan Hasrul sebagai ketua, yakni dikarenakan ia merupakan calon tunggal.

“Masuk pemilihan total OKP dan DPK yang berada dalam forum dan dinyatakan Korum ada 48 dari 71 dan semua dapat dibuktikan dengan adanya absen,” tambah Richard.

Sementara itu, tribunnews.com memberitakan puluhan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun pada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyatakan mosi tidak percaya terhadap hasil pelaksanaan Musda XV KNPI Makassar.(Mrw)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *