Gelar Talk Show, Ini yang Dibahas Srikandi Pemuda Pancasila Sulsel

  • Whatsapp

Koma.co.id, Makassar – Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel St. Diza Rasyid Ali hadiri talk show Srikandi Pemuda Pancasila bertajuk “Kiprah dan Peran Perempuan dalam Dunia Politik”, Rabu (10/2/2021) di cafe ombak, Makassar.

Dalam sambutannya, sang Srikandi yang telah terbukti kepemimpinannya mengatakan berkiprah dan peran perempuan dalam dunia politik tidak ada pembeda untuk ambil bagian dalam dunia politik.

Read More

“Suara perempuan mesti hadir dalam ruang-ruang paripurna, bersuara tentang kebenaran membela segala golongan terkhusus menyuarakan aspirasi perempuan,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua DPW Srikandi PP Sulsel, Irmawati Syahrir mengemukakan pentingnya jiwa pemimpin bagi perempuan yang bisa menyuarakan kepentingan kaum hawa itu.

“Bukan sekedar berorganisasi, tapi bagaimana seorang perempuan itu bisa berbicara dipanggung perpolitikan,” ujarnya.

Lanjutnya, tuntutan kesetaraan dalam berpolitik saat ini perempuan memiliki hak yang sama.

Sementara, pengamat politik FISIP Unismuh Makassar, Andi luhur prianto menilai perempuan masih mencari bentuk atau mengejar akses untuk dirinya dalam membangun komunikasi.

Perempuan harus bisa membangun narasi dengan tetap mengedepankan setting etnis budaya Bugis Makassar sebagai landasannya.

“Penegakan setting etnis budaya dapat mendorong ruang perempuan dalam berkiprah,” ujarnya.

Walau diakuinya, hanya 30 persen porsi kepemimpinan perempuan diarena perpolitikan tapi itu sangat berpengaruh.

Selain itu, sebagai penggagas kekokohan kaum perempuan dalam kancah politik yang juga founder sekolah budaya Luwu I La Galigo, Sharma Hadayeng, SE, M.Si, berpendapat sosok perempuan masa kini masih harus terus diasah.

Peran dan kiprah perempuan dewasa ini cenderung bertopeng.

“Jadilah lantang dalam mengaspirasikan kepentingan khususnya perempuan dan jembatan aspirasi masyarakat,” katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *