Pinisi Syariah 2021 Hadirkan Produk Halal dari 5 Pesantren

  • Whatsapp
Bank Indonesia

Koma.co.id, Makassar– Bank Indonesia kembali menggelar Pinisi Syariah di Atrium Mal Trans Makassar, Jumat, 11 Juni 2021.

Berlangsung selama tiga hari hingga 13 Juni, Pekan bisnis ekonomi syariah tahun ini mengangkat tema memperkuat sinergi pengembangan produk dan bisnis di Sulawesi Selatan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Budi Hanoto mengatakan di masa pandemi saat ini inovasi sangatlah penting di era New Normal

UMK, pengusaha syariah, pesantren dilibatkan ditujukan untuk gelorakan semangat untuk bertahan di masa sulit. Syiar bisnis halal dan juga proses bisnis berbasiskan syariah. Karena syariat seakan-akan tidak jauh dari mal.

“Kita angkat ke ranah yang lebih mutakhir. Karena kami yakini bisnis berbasis syariah memiliki potensi yang sangat baik,” ujarnya dalam sambutan.

Pesantren turut dilibatkan dalam pekan perdagangan ini, untuk itu perlunya perjalanan bisnis halal berbasis Syariah.

Beberapa rangkaian kegiatan dilakukan Bank Indonesia seperti edukasi, sosialisasi, ekonomi keuangan syariah, dan seminar.

Menghadirkan setidaknya lima pesantren dan UMKM-UMKM dari Sulawesi Selatan binaan Bank Indonesia.

“Oleh karena itu, kami sertifikasi halal, pengembangan, binaan mengelola produk, menjalin kemitraan,” tambah Budi.

Digelarnya Pinisi Syariah ini, Bank Indonesia optimis potensi produk-produk halal dapat meningkatkan ekonomi mengingat peminatnya tetap ada dan akan terus bertambah.(Mrw)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *