STIE Mulia Pratama Resmi Buka Prodi Magister Manajemen

  • Whatsapp

Koma.co.id, BekasiSaat banyak kampus terdampak pandemi covid19, STIE Mulia Pratama tampil beda, bak kawah candra dimuka, tak lekang mencetak generasi unggul.

Kampus yang terletak di pusat Kota Bekasi dengan lokasi sangat strategis ini, resmi membuka prodi Magister Manajemen Tahun Akademik 2021/2022 melalui keputusan nomor 1120/KPT/I/2019 oleh Menristekdikti (sekarang Mendikbud) dan memenuhi persyararatan minimum akreditasi BAN PT.

Prodi S2 MM-MP dapat ditempuh 1,5 tahun. Sesuai kerangka kualifikasi nasional Indonesia, S2 memiliki rumusan keterampilan khusus di level 8 (S1 level 7) yaitu untuk mengembangkan IPTEKS melalui riset, inovasi dan teruji, menyelesaikan masalah dengan pendekatan inter/multi disiplin.

<span;>Hal ini dikemukakan Ketua STIE Mulia Pratama, Dr. Rakhmat, S.E., M.S.E., disela perbincangan dengan reporter Parlemen Senayan, awal Juli 2021.

“Kuliah perdana akan dimulai 6 September 2021 berdasarkan penetapan kalender akademik dan dirancang seefisien mungkin. Waktu perkuliahan sekali dalam seminggu menggunakan pendekatan hybrid learning, luring dan daring,” ungkap Ketua Prodi Dr. (c) Wahyu Tri Putranto, S.E., M.Ak., CAP.

Lebih jauh, dosen pengampu pengantar bisnis ini menuturkan, pengajar yang direkrut memiliki reputasi akademik internasional dan nasional. Beberapa diantaranya alumnus kampus dari Inggris dan Taiwan, juga dosen dari Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga.

“Pokoknya kompeten, keren dengan kurikulum yang kontemporer up-to-date,” sambungnya.

Pada kesempatan diseminasi informasi pembukaan prodi S2 Magister Manajemen di kedai kopi belum lama ini, bersama pengusaha Bonekalila Andre, Barito alumnus yang mewakili Ikatan Alumni mengusulkan program pascasarjana, sebaiknya memiliki tahapan seleksi.

Meskipun angkatan pertama ini kemungkinan semua pendaftar diterima. Paling tidak untuk melihat dan memetakan kemampuan dasar akademik dan bahasa inggris pendaftar (Toefl dan TPA), urai alumnus yang juga menakodai Koperasi Batik. Barito sekaligus menitipkan agar alumnus MP diberi keringanan biaya dan diprioritaskan, pungkas pria yang dikenal aktivis politik dan sosial di Kota Bekasi.

“Soal biaya, kita menerapkan fleksibilitas tinggi, dapat dicicil dan sangat terjangkau,” kata Johannes, yang mewakili Yayasan Pencerdasan Bangsa.

“Jika ada masalah dengan biaya, jangan khawatir, pasti ada solusinya, yang penting bersungguh-sungguh,” sambung Wakil Ketua III STIE MP yang tampak sangat lincah mempromosikan program S2 ini.

Jadi, buruan daftar, jangan nyesel kalo kalian gak kuliah di sini.

Berikut tahapan penerimaan mahasiswa baru S2 Prodi Magister Manajemen yang dikutip dari laman stiemp.ac.id:

• Pendaftaran Peserta 1 Juni-14 Agustus 2021

• Seleksi (Tes TPA dan Toefl) 16-18 Agustus 2021

• Pengumuman hasil seleksi 19 Agustus 2021

• Pelaksanaan pembayaran biaya kuliah 19 Agustus-31 Agustus 2021

• Masa Matrikulasi dan Pengisian rencana studi (perwalian) 23 Agustus-4 September 2021

• Kuliah umum dan orientasi pengenalan kampus 6 September 2021

• Masa kuliah semester gasal 6 September-23 Oktober 2021

• UTS 25-30 Oktober 2021

• Masa kuliah semester gasal (lanjutan setelah UTS) 1 November-18 Desember 2021

• UAS 20-25 Desember 2021

• Batas Akhir input nilai 4 Januari 2022

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *