Temui Bupati Enrekang, Tim Pasca Sarjana Unifa Tawarkan Kolaborasi

  • Whatsapp

Koma.co.id, Enrekang – Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) Makassar temui Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Jumat (12/2/2021).

Kunjungan tersebut untuk menawarkan kolaborasi dalam peningkatan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rombongan Unifa yang dipimpin Dekan Fakultas Pascasarjana, Dr Ismail Marzuki bertemu Bupati Enrekang di Kawasan Industri Maiwa (Kiwa).

Ismail Marzuki mengatakan, sebagai bagian dari keluarga Massenrempulu ia merasa terpanggil membangun SDM di Enrekang.

Apalagi ia tahu, orang nomor satu di Enrekang memiliki komitmen meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan.

“Kami telah banyak mendengar semangat pak Bupati menggenjot SDM para ASN. Maka dari itu kami berkunjung dan memaparkan penawaran kerjasama,” ujarnya.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengaku sangat bersemangat jika menyangkut pengembangan SDM.

“SDM aparatur yang berkualitas artinya pelayanan semakin berkualitas dan memuaskan masyarakat. Makanya kita membuka pintu untuk kolaborasi,” ujarnya.

Muslimin mengungkapkan, Pemkab Enrekang tengah menggenjot SDM di bidang keagamaan, pertanian, agrowisata, pariwisata, pendidikan dan keuangan.

“Hingga tahun 2020 kemarin, tercatat sudah seribu lebih ASN Pemkab Enrekang menyandang gelar magister,” ungkapnya.

Pada pertemuan itu, ia bahkan mengajak seluruh rombongan Unifa untuk berkeliling melihat KIWA dan menunjukkan potensi pengembangan perkebunan di Enrekang.

Anggota DPRD Enrekang, Nurul Hikmah turut hadir. Ia juga bagian dari keluarga Pascasarjana Unifa. Saat ini tengah menyelesaikan semester akhir konsentrasi komunikasi politik.

Baginya, Unifa merupakan kampus berkualitas. Ia mendukung jika terjalin kerjasama tersebut.

“Akreditasinya B. Sangat bagus kuliah disana. Dosennya berkualitas dan mahasiswanya juga cerdas-cerdas. Kalau ASN Enrekang diberi kemudahan kuliah disana maka itu sudah sangat tepat,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Dekan didampingi Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Pascasarjana Unifa, Dr Muhammad Asdar dan 10 mahasiswa S2 Komunikasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *