TP2DD Sulsel Gencar Disosialisasikan Sebelum 5 April

  • Whatsapp

Koma.co.id, Makassar– Bank Indonesia kembali melakukan Sosialisasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di akhir Februari 2021 ini.

Kepala Perwakilan BI Sulawesi Selatan, Budi Hanoto mengatakan TP2DD yang sudah dicanangkan sejak 2019 ini, kini mulai gencar dilakukan hingga 2021 ini.

“Khusus di Wilayah Sulsel, sekitar 193 ribu merchant yang sudah ada dari target 400 merchant,” ujarnya dalam konferensi pers pada Selasa, 23 Februari 2021.

Sampai saat ini, TP2DD di Sulawesi Selatan sudah tercatat lima kabupaten dan kota, yaitu Makassar, Bulukumba, Barru, Parepare, dan Maros yang sudah menerapkan QRIS.

Dari 193 ribu merchant yang terpasang di Sulsel, UMKM lah mendominasi. Oleh karena itu, sangat massif dilakukan sosialisasi untuk mencapai target 400 ribu merchant.

Asisten Administrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina Sarongallo menambahkan gurbernur berharap dalam waktu dekat pihak TP2DD dibuat cepat, sosialisasi akan dilakukan dengan launching ke setiap kabupaten dan kota.

“Sehingga kami lakukan secara massif, ditargetkan sebelum 5 April. Karena rencananya pak presiden akan launching pada tanggal 5 April. Di Bapenda bahwa QRIS sudah 13,4 juta yang melakukan transaksi QRIS

Sekadar diketahui, tingkat literasi keuangan di Sulawesi Selatan baru mencapai 32% yang artinya masih tergolong rendah. Untuk itu Bank Indonesia gencar melakukan sosialisasi.(Mrw)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *