Pertama di Indonesia, PDAM Makassar Ganti Meteran Air Serentak dan Terbanyak

  • Whatsapp

Koma.co.id, Makassar – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. Caranya dengan melakukan penggantian meteran air serentak dan terbanyak.

Pencanangan penggantian meteran itu dilakukan Dirut PDAM Makassar, Dr Hamzah Ahmad di Jalan Sukaria I Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kamis (03/06/2021). Dirut dan direksi PDAM lainnya turun langsung mengganti meteran.

Read More

“Ini merupakan komitmen PDAM Makassar dalam meningkatkan pelayanan kepada langganan dan masyarakat Makassar,” kata Dirut PDAM, Hamzah Ahmad.

Proses penggantian satu meteran tidak membutuhkan waktu lama. Hanya lima sampai sepuluh menit per titik.

Jalan Sukaria Makassar berubah menjadi kantor karyawan PDAM Makassar. Sebab selain direksi, para kepala wilayah, kepala bagian, kepala seksi dan pejabat PDAM lainnya terlibat langsung dalam penggantian meteran ini. Khusus direksi masing-masing mengganti empat meteran.

“Di hari pertama ini lebih 500 meteran yang terganti. Di hari pertama fokus dilakukan di wilayah tiga Kecamatan Panakkukang,” tambah Kepala Bagian Humas PDAM Makassar, Angga Hambali.

Sejumlah pelanggan mengapresiasi kebijakan pergantian meteran ini. Mereka menyambut jajaran direksi PDAM yang datang dari rumah ke rumah mengganti meteran air.

Penggantian meteran akan dilakukan PDAM Makassar hingga akhir tahun ini. Perusahaan pelat merah ini menargetkan mengganti 100 ribu meteran pelanggan air minum di seluruh wilayah di Makassar.

Penggantian meteran dalam jumlah besar ini tidak hanya melibatkan direksi dan karyawan PDAM. Manajemen PDAM juga meminta bantuan aparat TNI.

“Insya Allah 200 persenel zipur juga akan ikut membantu mengganti meteran air ini, ” kata Angga lagi.

Ketua Forum Pelanggan PDAM Makassar, Rudi mengapresiasi program penggantian meter yang dilakukan PDAM Makassar. Menurut dia penggantian ini sangat membantu pelanggan dalam melancarkan distribusi air ke rumah-rumah pelanggan.

“Ini sangat membantu pelanggan. Sebab meteran air yang baik sangat memengaruhi proses distribusi air ke rumah pelanggan,” katanya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *