Tidak Profesional, Teknisi Dispenser Modena Diprotes Konsumen

  • Whatsapp

Koma.co.id, Makassar – Tidak menepati komitmen, teknisi dispenser merek Modena dianggap kurang profesional oleh seorang konsumen.

Sikap kurang profesional itu ditunjukkan teknisi Modena tersebut dalam kesepakatan memperbaiki dispenser konsumen yang sudah dilaporkan jauh hari sebelumnya.

Ceritanya berawal saat konsumen membeli dispenser Modena di Informa, 31 Desember 2020. Tetapi setelah sampai di rumah dan diisi galon,  air dari dalam dispenser berasa lain.

Semula konsumen menganggap mungkin air galonnya yang bersoal. Maka digantilah galonnya. Ternyata hasilnya sama: air tetap berasa lain.

Konsumen lalu menghubungi teknisi Modena dan menyampaikan keluhannya. Bagian teknis merekam dan berjanji akan datang memperbaiki sembilan hari kemudian atau tepatnya pada 9 Januari 2021.

Ternyata sampai hari yang disepakati itu, teknisi tidak kunjung datang meski sudah diberi alamat rumah konsumen.

“Katanya pernah menelepon tanggal 8 Januari. Tapi karena sibuk saya tidak sempat mengangkat telepon. Lagi pula kan sudah ada alamat rumah. Mestinya datang saja meskipun teleponnya tidak diangkat,” kata konsumen yang bernama Ardi itu, Selasa, 12 Januari 2021.

Konsumen mengatakan mestinya teknisi itu komitmen dengan janjinya untuk datang memperbaiki dispenser 9 Januari. Tidak perlu menelepon lagi untuk datang.

“Kan sudah ada pembicaraan via telepon seminggu sebelumnya bahwa akan datang memperbaiki tanggal 9 Januari. Jadi begitu tiba waktunya tanggal 9 Januari, langsung saja datang ke rumah,” urainya.

Kepala teknisi Dispenser Modena, Ilyas yang dikonfirmasi terkait keluhan konsumen ini menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini.

Menurutnya, terjadi miskomunikasi antara tenaga teknisi dengan konsumen.

Ilyas menjelaskan sesuai prosedur, setiap teknisi yang akan datang memperbaiki produk memang diwajibkan menyampaikan konfirmasi sehari sebelum datang ke rumah konsumen.

“Tanggal 8 Januari, tenaga teknisi kami menelepon konsumen tapi tidak direspons. Karena tidak direspons, maka kunjungan tanggal 9 Januari untuk datang memperbaiki dispenser tidak jadi,” katanya.

Atas kejadian ini Ilyas memohon maaf terhadap konsumen atau miskomunikasi ini. Ia berharap peristiwa serupa tidak terulang lagi di masa-masa yang akan datang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *